Memperbaiki Icon Desktop Yang Berubah Menjadi Microsoft Word, Notepad, Adobe Reader dan Lainnya




Syahrul27 – Anda pernah mengalami seperti foto diatas ? Mungkin saja iya. Masalah diatas disebabkan oleh adanya kesalahan data pada regedit, biasanya Icon pada desktop berubah menjadi icon program lain secara bersamaan, jadi anda tidak dapat membuka program aplikasi tersebut. Icon biasanya menjadi icon Microsoft Word, Adobe Reader, Notepad, dan lain-lain. Sebenarnya ada cara yang sering saya gunakan sebelum saya mengetahui cara yang baik dan benar, yaitu dengan mengUninstall aplikasi yang menjadi icon pada Desktop, seperti Microsoft Word dan Adobe Reader, namun bagaimana jika icon berubah menjadi Notepad, seperti kita ketahui Notepad bukannlah aplikasi yang dapat di Uninstall, jadi berikut ini cara yang baik dan benar selain mengUninstall aplikasi yang bersangkutan.

1.. Tekan Logo Windows + R, maka akan muncul perintah “ Run ”.

2.. Ketikkan “ regedit ” tanpa tanda petik tentunya, lalu tekan enter.
3.. Klik 2 kali pada “ HKEY_CLASSES_ROOT “, cari dan klik 1 kali pada “ .exe “, maka akan muncul 2 file data di sebelah kanan.

4.. klik 2 kali pada “ (Default) “ dan ubah Value Data menjadi “ exefile ”.

5.. Selanjutnya kembali ke “ HKEY_CLASSES_ROOT “ dan cari dan klik 2 kali folder “ exefile “, kemudian klik 2 kali pada “ shell “, klik 2 kali pada “ open “, klik 1 kali pada “ command “, maka akan muncul pula 2 file data di sebelah kanan.

6.. Kemudian klik 2 kali pada “ (Default) “ dan ubah Value Data menjadi  "%1" %* , untuk Value data ini, saya sarankan anda untuk mencopy pastenya karena siapa tau anda salah memasukkannya, apabila anda ingin mengetik sendiri maka yaitu “ tanda petik 2 persen angka satu tanda petik 2 spasi persen bintang “.
7.. Kemudian Restart Laptop/PC anda, maka Insya Allah Icon pada desktop anda akan normal kembali.

Terimakasih atas perhatiannya..
Previous
Next Post »
Thanks for your comment