Inilah Generasi Baru Calculator - PhotoMath, Aplikasi Camera Calculator




Syahrul27 – Assalamualaikum, kali ini saya akan memberikan informasi mengenai sebuah aplikasi yang sangat bermanfaat bagi kalian yang mengalami kesusahan dalam pelajaran matematika, aplikasi ini bisa dibilang lebih baik dari pada kalkulator, karena hanya dengan memfoto soal yang anda ingin jawab, maka jawabannya langsung akan muncul, namun aplikasi ini hanya bisa digunakan pada platfrom Android. Namun jangan khawatir, sekarang ini adalah masa kejayaan Android yang sangat banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia, sehingga aplikasi ini pasti bisa anda gunakan, tentunya jika anda memiliki smartphone android tentunya. Tapi Android yang anda punya juga harus ada fitur auto fokusnya, apabila hanya menggunakan android biasa dengan kamera yang standar, maka aplikasi ini tidak bisa digunakan.

Baik, nama aplikasinya yaitu, PhotoMath, adapun cara menggunakannya adalah :
1.       Pertama, download dan install terlebih dahulu aplikasi PhotoMath ini, anda bisa cari dan download melalui aplikasi PlayStore, atau download disini.
2.       Setelah dibuka, maka akan ada tutorial cara menggunakannya yang akan muncul.
3.       Dalam hal ini, anda akan diajarkan cara menggunakan aplikasi ini, yaitu dengan mendekatkan kamera Smartphone anda kepada soal tersebut.
4.       Maka akan muncul jawaban yang benar, namun jangan khawatir dengan jawabannya, cara kerjanya dapat anda lihat dengan mengklik jawabannya, maka anda tidak perlu takut jawabannya salah.
 
 
Berikut ini akan saya berikan cara menggunakannya beserta fotonya.
1.       Buka PhotoMath.
2.       Dekatkan Kamera Ke Soal Matematika yang ingin anda jawab.
3.       Geser bulatan merah pada kotak merah, sehingga kotak itu mengecil, pastikan kotak itu pas kepada soal yang ingin anda jawab.
4.       Tunggu beberapa saat sampai jawabannya muncul
5.       Dan, selesai. Sangat simple bukan cara penggunaannya.
6.       Untuk melihat cara kerjanya, anda tinggal klik jawabannya, maka akan muncul cara kerjanya.
Adapun kekurangan dari aplikasi ini adalah, masih ada beberapa soal yang belum bisa dijawab, dan juga belum bisa menjawab soal anda apabila soal itu berupa tulisan tangan, dalam hal ini, aplikasi ini hanya bisa membaca Tulisan komputer. 
 
Namun jangan khawatir, aplikasi ini sudah dalam proses pengembangan, anda semua tinggal berdoa supaya aplikasi ini dapat terus meningkat dan memudahkan kalian semua dalam menjawab soal matematika yang begitu susah.
Sekian informasi dari saya, Wassalamualaikum.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment