Anda Pengguna Firefox ? Gunakan Add-ons Ini Untuk Menyempurnakan Browser Anda

Syahrul27 - Seperti kita tahu, Firefox merupakan browser yang sangat banyak digunakan oleh pengguna internet, termasuk negara Indonesia. Ini karena browser ini sangatlah ringan untuk digunakan, serta memiliki banyak fitur-fitur yang membuat kita tidak bosan untuk menggunakannya. Contohnya Add-ons, yaitu aplikasi tambahan yang dapat membuat firefox anda menjadi apa yang anda inginkan. Ada sangat banyak Add-ons yang tersedia dan dapat digunakan di Mozilla Firefox, contohnya Adblock Plus, yaitu membuat browsing anda menjadi nyaman tanpa iklan yang mengganggu, yaitu dengan memblok semua iklan yang ada pada halaman yang anda buka.

Adapun cara untuk memasang Add-ons pada Mozilla Frefox adalah:
1. Klik pada sisi kanan atas Mozilla Firefox anda, kemudian klik "Add-ons" seperti pada gambar di bawah ini.
2. Klik pada tab Get Add-ons, lalu ketikkan yang anda cari seperti pada gambar, lalu tekan enter.
3. Pilih Add-ons yang diinginkan, lalu klik Installseperti pada gambar.

4. Setelah proses downloading selesai, maka klik tulisan Restart.
5. Proses pemasangan Add-ons telah selesai.

Berikut ini akan saya berikan beberapa Add-ons yang dapat anda gunakan di Browser Mozilla Firefox anda.
1. Adblock Plus
 Add-ons ini berfungsi untuk menghilangkan iklan-iklan yang menyebalkan saat anda browsing, mulai dari iklan yang berupa teks, gambar, bahkan video, jadi jangan khawatir, browsing anda akan aman dan nyaman, serta tidak mengambil terlalu banyak kuota tentunya :v.

 2. Adblock Plus Pop-up
 add-ons ini hampir mirip dengan yang pertama diatas, namun bedanya Add-ons ini juga bisa menghilangkan iklan yang bersifat Pop-up. Maksudnya yaitu, contohnya biasa muncul sebuah jendela baru yang tentunya bukan kita yang buka, namun setelah dilihat, ternyata itu adalah iklan yang bersifat Pop-up. Jadi dengan memasang Add-ons ini, maka kamu akan terbebas dari yang naanya iklan membosankan :D.

3. Alexa Sparky
 Nah, Add-ons yang satu ini sangat cocok buat anda para blogger, termasuk saya nih :D. Karena add-ons yang satu ini bisa memunculkan peringkat rangkin blog anda, melihat page rank, dan lain-lain, jadi silahkan dicoba :)).

 4. ColorZilla
 Add-ons yang satu ini sngat cocok untuk anda para web design, anda bisa mem"Pick" warna yang anda inginkan secara langsung melalui internet, sehingga anda dapat mengetahui kode warna yang anda inginkan :*.

5. Domain Hammer SEO Analysis
 Add-ons yang satu ini hampir sama dengan Alexa Sparky, namun Add-ons ini memiliki fitur yang berbeda, seperti melihat Alexa Rangking, Pagerank Google, SEO Analysis, TLDs, dan lain-lain.

6. DownThemAll!
 Melalui aplikasi ini anda dapat mengatur apa yang ingin anda download, apa yang ingin anda pause, dan lainnya, ini sangat cocok jika anda menggunakan downloader seperti Internet Download Manager. (y)

7. Easy Copy
  Add-ons ini sangat berguna bagi anda yang suka mengcopy alamat atau biasa di sebut Link, anda tinggal pilih mana yang ingin anda copy, seperti Title Link, URL, HTML Source, dan lainnya, jadi anda tidak perlu memblok lalu mengcopy, tinggal pilih saja :p

8. Flash Block
  Sesuai dengan namanya, yaitu Flash Block, berarti add-ons ini dapat memblok sebuah video yang berupa Flash yang mungkin dimuat orang dalam halaman webnya, jadi kuota anda bisa awet :D.

9. IDM
  Anda pengguna IDM ? jika iya, anda harus memasang Add-ons yang satu ini, karena tanpa ini anda tidak dapat menggunakan IDM secara otomatis di Firefox anda, seperti mendownload Youtube, lagu, Film dan lainnya. So, silahkan pasang :).

10. ImgLikeOpera
Jika anda pengguna internet Kuota (seperti saya) :D, pasti ada pemikiran untuk menghemat kuota bukan ? Nah, ini mungkin salah satunya, yaitu dengan mengatur ukuran gambar dari halaman yang dituju, sehingga tidak terlalu banyak kuota yang diserap untuk memuat sebuah gambar.

11. Scrap Book
 Add-ons yang satu ini sangat berguna jika anda menemukan sebuah halaman yang anda anggap penting, namun anda belum sempat membacanya. jadi anda tinggal save halaman tersebut menggunakan Scrap Book, lalu anda dapat membukanya bahkan saat anda tidak terkonenksi internet. (y).

Nah, saya rasa hanya itu saja dulu yang bisa saya berikan kepada kalian semua. So, thanks atas kunjungannya, jangan lupa baca artikel lainnya. Ok.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment