Inilah Produk Smartphone Asus Zenfone Beserta Analisis dan Strategi Pemasarannya

Syahrul27 - Inilah keluarga Asus Zenfone besera info lainnya.

Tentang Asus Zenfone


Seperti kita ketahui bahwa Asus merupakan Top ke-2 produsen Laptop/Notebook dan penghasil Mainboard terbaik di dunia serta menempati posisi pertama khususnya di Indonesia. Dan kini Asus hadir dengan Inovasi barunya yaitu dengan memproduksi Smartphone canggih dengan harga terjangkau dan memberinya nama Zenfone, hal ini untuk ikut bersaing di persaingan pasar Smartphone. Asus menciptakan smartphone bertujuan untuk menempatkan kemampuan komputasi notebook yang bertenaga untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari ke sebuah smartphone, karena Asus memandang bahwa Smartphone adalah komputer yang dapat dibawa dalam genggaman tangan.    
       
Adapun Produk Asus Zenfone diantaranya :
 
Zenfone 4 ini adalah keluarga Zenfone yang memiliki spesifikasi yang minim dari Zenfone lainnya, namun di kelasnya, Smartphone ini dapat dibilang canggih dengan RAM 1 GB, Layar 4 Inch serta Processor Dual Core 1.2 GHz Intel Atom, dan dengan harga resmi Rp. 1.000.000.
 
Zenfone 4S ini bisa disebut sebagai penyempurna dari Zenfone 4, hal ini dikarenakan banyaknya keluhan konsumen pada segi baterai dan kamera, oleh karena itu telah disempurnakan dengan penambahan daya baterai dan pemberian LED Flash dan banyak fitur lainnya serta dengan penambahan layar mendaji 4.5 Inch.
Zenfone 5 ini hadir setelah Zenfone 4 dan 4S hadir, tentu dengan bertambahnya spesifikasi yang dimiliki dan tentu lebih baik dari sebelumnya. Spesifikasinya diantaranya Menggunakan Processor Intel Atom 1.6 GHz Dual-Core dengan RAM 1 GB, dengan layar 5 Inch, beserta kapasitas baterai 2050 Mah Non-removable. Dengan harga resmi Rp. 2.099.000.
Zenfone 6 adalah sebuah phablet Android 4.3 dengan ukuran layar 6 inch, bisa dibilang menggebrak pasar smartphone saat ini, dikarenakan speknya yang termasuk tinggi, sebut saja: processsor Intel Atom 2GHz  Dual Core, RAM 2GB dan kamera 13MP dengan kapasitas baterai 3230 MAh. Dengan harga resmi Rp. 3.099.000.
Zenfone 2 Diawal tahun 2015 ini Asus Zenfone menghadirkan seri terbaru yaitu Zenfone 2. Dengan spesifikasi yang sangat tinggi seperti Processor Intel Atom 3GHz Dual core 64-bit, tersedia RAM 2 GB dan 4 GB yang merupakan pertama di Indonesia. Meskipun spesifikasinya termasuk kelas atas, namun Zenfone 2 untuk RAM 2GB dihargai sekitar Rp. 2,5 Juta dan RAM 4 GB dihargai sekitar Rp. 3,1 juta.

Analisis SWOT
       Strenght/Kekuatan brand Zenfone yang di produksi oleh Asus adalah pada segi  kualitas dengan bahan yang sangat baik beserta model yang trendi dan modern dan memiliki Spesifikasi yang sangat tinggi seperti Processor pada Smartphone ini adalah Intel Atom Dual-Core, RAM sampai 4 GB, Kualitas kamera yang tinggi sampai 13 Megapixel, dan yang pastinya kesemua itu terdapat dalam satu buah Smartphone yang dihargai dengan relatif murah.
       Weakness/Kelemahan pada brand ini mungkin terletak pada penggunaan daya baterai yang bisa dibilang kurang dan cepat habis, walaupun kapasitas baterai bisa dibilang tinggi, namun karena menggunakan Processor Intel Atom Dual-Core yang memakai daya tinggi, maka daya baterai bisa cepat habis atau boros.
       Opportunity/Kesempatan yang dimiliki Asus Zenfone adalah dengan terus meningkatkan Spesifikasi yang semakin baik dari sebelumnya dan memberikan apa yang diharapkan konsumen agar Asus Zenfone ini dapat terus berjaya di persaingan pasar Smartphone karena saat ini sudah memiliki nama yang cupuk besar.
       Threat/Ancaman pada Asus Zenfone adalah memungkinkan banyaknya produsen Smartphone lainnya yang juga menggunakan strategi Spesifikasi tinggi dengan harga terjangkau, seperti sekarang in sudah banyak sSmartphone murah yang memiliki spesifikasi tinggi yang akan menyaingi Asus Zenfone ini. 

Strategi Pemasaran
                Zenfone merupakan pendatang baru di persaingan Smartphone canggih saat ini, untuk itu pasti memerlukan strategi yang sangat baik untuk bisa bersaing dengan produsen-produsen Smartphone lainnya.
                Adapun strategi pemasaran yang digunakan Asus sebagai produsen yang mengeluarkan Smartphone Zenfone ini, yaitu dengan dihadirkan secara bertahap dan memiliki Spesifikiasi yang bisa dibilang sangat tinggi tetapi dengan harga yang relatif murah dibanding dengan Smartphone dari perusahaan yang sudah memiliki Branded. Lalu asus mengeluarkan Zenfone ini secara bertahap dengan dengan jumlah yang sangat minim sehingga para konsumen akan dibuat penasaran terhadap Zanfone ini. Hal ini dimaksudkan untuk memancing konsumen supaya selalu menanyakan dan mencari informasi tentang Zenfone dan fitur-fiturnya, sehingga secara tidak langsung konsumen akan selalu menuggu dan mengingat brand Asus Zenfone dan menunggu Zenfone keluaran terbarunya.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment