Mari Belajar Mendesign Web Menggunakan HTML - Part 1 ( HTML DASAR )

Belajar HTML - Part 1

Syahrul27 -Anda menyukai mendesain web ? atau mungkin anda baru mencoba untuk mempelajari apa itu HTML ? Kalau begitu mari kita memulai pelajaran tentang membuat design web menggunakan HTML. Postingan ini akan terus berlanjut dan akan dibagi menjadi part-part yang akan memudahkan anda untuk mempelajari HTML.
Pada bagian pertama ini kita akan membahas tentang HTML Dasar. Seperti kita tahu bahwa untuk memulai sesuatu haruslah dimulai dari bawah, atau dari dasarnya. Jadi, saya juga akan memulai pembelajaran ini dari dasar. Baiklah, kita mulai saja pembelajaran kali ini.

Pengenalan HTML
HTML merupakan singkatan dari Hyper Text Markup Language, yaitu sebuah kumpulan script yang digunakan untuk menyusun dokumen-dokumen web. Dokumen HTML ini dibuat dan disimpan dalam format teks biasa serta mengandung tag-tag yang berfungsi untuk memerintahkan Web Browser untuk mengeksekusi perintah-perintah yang dispesifikasikan melallui tag-tag tersebut.

Tujuan Materi
Setelah mempelajari materi yang akan saya berikan, saya mengharapkan anda dapat mengetahui dan memahami struktur dasar HTML.

Materi Yang Akan Dibahas
Struktur dasar HTML dan Elemen-elemen HTML

1. Struktur Dasar HTML
Itu adalah struktur dasar dari HTML, jika anda ingin mencobanya, anda bisa mengcopy dan pastekan di Notepad, lalu save as dengan nama apa saja, namun dengan type .html. Contohnya "syahrul.html", Lalu anda buka di Mozilla Fire Fox.

2. Elemen-elemen HTML

Thanks for your comment